Metal Bikin Kesal



Saya termasuk orang yang masih menggunakan jasa warnet untuk mengakses dunia maya. Jadi, tadi malam saya datang ke warnet tempat biasa saya nebeng bermain internet. Sebelumnya saya pengen sedikit cerita dulu bahwa di warnet tersebut, para operatornya sering memutar lagu-lagu yang cukup menghibur untuk mengiringi para pelanggannya. Saya sering kali sampai setengah bosan juga kalau ada salah satu operator yang pasti memutar lagu-lagu kekinian seperti Akon, Ne-Yo atau lagu-lagu Indoensia hingga dugem berulang-ulang sampai saya hafal hehe..

Tapi tadi malam saya mendengar ada lagu Avenged Sevenfold entah yang mana terdengar disitu. Hal yang biasa terjadi, tapi ternyata memang bukan sang operator yang memutar lagu tersebut karena operator memutar lagu lain. Untuk beberapa saat, saya sibuk dengan kegiatan saya sendiri sampai akhrinya, saya pun mulai terganggu. Tidak ada yang melarang memutar musik seperti itu, tapi warnet tersebut juga menyediakan headphone. Mungkin sebaiknya dia meminta headphone agar bisa mendengarkan musiknya dengan puas.

Lagu Simple Plan yang diputar oleh sang operator beradu dengan musik-musik metal yang entah datang dari komputer sebelah mana dan demi Tuhan, terdengar sangat annoying sampai-sampai sang operator yang menurut saya lebih berhak memutar lagu kencang-kencang mengalah dan menurunkan volumenya. Akhir-akhir ini saya berusaha menghargai selera orang dan menjadi sangat objektif tapi tadi malam, saya terpaksa meludah.

Orang yang akhirnya saya tahu berpenampilan seperti yang orang-orang bilang alay tersebut memutar lagu-lagu metal yang menurut saya tidak bagus. Dia memutar deathcore melodius yang cengeng. Lalu mungkin karena itu adalah streaming, dia berpindah-pindah ke band lain dan tidak ada satu pun lagu yang saya dengar bagus. Ada yang seperti Korn, lalu entah band apa yang bervokal perempuan dengan nuansa gothic-nu metal kedengeran seperti Disturbed sedang sedih kemudian mencoba memainkan sesuatu seperti Within Temptations. Akhirnya, tadi malam saya pun membuat sebuah tweet: ini siapa si yg sok2 metalhead,lagu yg lu dengerin jelek beul,bandnya kaya yg baru blajar maenin metal

Dear f***ing metalhead (especially bollocks) wherever you are,
Tidak usah sok-sokan mendengarkan lagu metal ditempat umum keras-keras, karena tidak akan ada yang memuji kamu karena kamu mendengarkan lagu cadas, apalagi dengan memutar lagu-lagu jelek seperti itu. Dan satu lagi, perbaiki selera musik kalian, posers...!


Akhirnya, karena sepertinya bukan hak saya juga untuk menegur si banci metal itu, ketika saya melihat dia ada disebuah wraung dekat TKP, saya hanya bisa memelototi orang berambut duren dengan highlight kuning tersebut. Dasar kampungan.

0 komentar:

Posting Komentar